Pemberangkatan bantuan paket sembako dari  Mako Polres Kota Madiun.
Pemberangkatan bantuan paket sembako dari Mako Polres Kota Madiun.

Upaya Polri dalam usaha membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 terus gencar dilakukan. Kali ini Polres Kota Madiun kembali hadir untuk masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sosial, terutama bahan pokok pangan.

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa SIK didampingi pejabat utama Polres Madiun Kota memberangkatkan bantuan cadangan beras dari Mabes Polri sebanyak 10 ton yang dikemas menjadi 2.000 paket, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga : Pasien ke-10 Konfirm Covid-19 Kota Batu Pengepul Sayur Antar Kota

Bobby Aria mengatakan, dengan bantuan paket sembako yang diterima dari Mabes Polri ini, diharapkan masyarakat terdampak pandemi covid -19 ini akan terbantu sehingga situasi lebih kondusif. Itu mengingat pembatasan kegiatan perekonomian masyarakat sangat berdampak pada lemahnya perekonomian.

Kegiatan penyebaran bantuan paket sembako ini berlangsung di halaman Mako Polres Madiun Kota. Bantuan diangkut dengan mobil dinas dan sepeda motor dinas.

"Bantuan ini diberikan untuk mendukung program pemerintah dan sebagai bentuk kepedulian Polri  kepada masyarakat Kota Madiun di tengah pandemi covid-19," ucap  Bobby.

Bobby menambahkan, penyaluran bantuan kemanusian ini diproritaskan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatan itu, kapolres mengingatkan anggotanya agar tetap wajib menerapkan aturan kesehatan sesuai yang disampaikan  dinas kesehatan. Di antaranya selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga : Dinar Candy: Jual Perawan Untuk Bantu Pejuang Covid-19? Bau Anyir

"Semua anggota yang bertugas wajib mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai covid-19. Semoga pandemi ini juga lekas berakhir sehingga Kota Madiun berjalan normal kembali," pungkasnya.