Penyerahan beasiswa
Penyerahan beasiswa

Produsen Teh Gelas, PT CS2 Pola Sehat menyerahkan bantuan pendidikan berupa bea siswa kepada pelajar disekitarnya. Sejak berdiri tahun 2011 lalu, pabrik yang berlokasi di Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan telah memberikan beasiswa kepada 500 pelajar SD-SMA.

Harianus I Zebua, Head of Corporarate and Marketing Communication Orang Tua (OT) Grup menjelaskan, program Corporarate Social Responbelity (CSR) PT CS2 Pola Sehat selain diberikan kepada masyarakat juga untuk bidang pendidikan.

"Kami juga fokus ke permasalahan sosial seperti bantuan penyediaan air bersih dan kegiatan masyarakat lainnya. Tapi, kami juga ingin anak - anak yang berada di sekitar perusahaan ini mendapatkan hak layak untuk belajar. Beasiswa untuk siswa berpreatasi dari keluarga tidak mampu," jelasnya.

Ia menjelaskan, besaran beasiswa ini bervariasi nominalnya. Besaran nominal itu tergantung kebutuhan para pelajar ini saat ini. Sehingga kebutuhan anak SD tidak sama dengan anak SMP, atau tingkat SMA.

"Nominalnya Rp 480.000 - Rp 1,2 juta per tahun. Kami berharap, bantuan ini semoga memberikan dampak positif dan bermanfaat," jelasnya.

Pihaknya berharap dan mengajak perusahaan lain yang berdiri di Pasuruan untuk perduli terhadap lingkungan sekitar dan dunia pendidikan. Sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.