Logo Arema FC (istimewa)

Logo Arema FC (istimewa)



Dua pertandingan terakhir Arema FC yakni menghadapi PSIS Semarang dan Borneo FC, Sandi Firmansyah menjadi pilihan tim pelatih untuk mengawal gawang Singo Edan. Hal tersebut dikatakan pelatih kiper Singo Edan, Yanuar Hermansyah karena mantan kiper Sriwijaya FC itu memiliki kesiapan sebelum pertandingan.

Dua kiper muda Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana dalam dua pertandingan kandang diparkir oleh tim pelatih.

Begal (sapaan akrab Yanuar Hermansyah) mengaku bahwa Sandi Firmansyah memiliki kesiapan yang cukup sebelum pertandingan.

Selain itu ketika persiapan, Sandi terlihat lebih mencolok untuk dipercaya tim pelatih menjaga gawang Singo Edan. "Semua itu tergantung pemainnya sendiri, pelatih hanya membantu menyajikan materi latihan. Kalau dia bisa membuktikan dalam sesi latihan, maka ada kesempatan untuknya bisa tampil," ujar Begal.

Arema FC sendiri terlihat saat kompetisi berlangsung selalu memberikan kesempatan bagi semua kipernya untuk bermain. Karena pelatih kiper ketiga penjaga gawangnya mereka memiliki keunggulan masing-masing saat dimainkan. "Dengan cara kami sendiri sebagai pelatih, siap memperbaiki kekurangan kiper-kiper dalam sesi latihan, karena kami ingin mereka jadi kiper yang siap bertanding," ungkapnya.

Disisi lain, Begal mengaku bahwa semua kiper layak untuk dimainkan, tapi ia mengaku semua tergantung dari pemainnya untuk meyakinkan sang pelatih untuk dipercaya. "Bukan cuma sandi, semua kiper Arema, jika ingin bermain tentu harus dapat meyakinkan tim pelatih bahwa mereka layak dimainkan," tegasnya. 


End of content

No more pages to load