Bikin Kentut Tidak Bau hingga Mampu Hilangkan Selulit, Ini Inovasi Ajaib Jeans yang Patut Anda Coba

ilustrasi jeans (London Jeans Co.)
ilustrasi jeans (London Jeans Co.)

MADIUNTIMES, MALANG – Jeans memang menjadi salah satu item fashion yang banyak disukai banyak kalangan. Selain memiliki mode yang beragam, jeans juga sangat bisa dikenakan dalam berbagai kegiatan karena dianggap nyaman dan trendi.

Seiring berjalannya waktu, jeans ternyata tak hanya dibuat untuk menyesuaikan mode dan tren. Sebab, ada beberapa inovasi yang ternyata sengaja diciptakan untuk menambah nilai dari jeans itu sendiri. Ada yang bisa membuat kentut tak berbau hingga mampu menghilangkan selulit loh.

Penasaran seperti apa saja inovasinya? Berikut ini MalangTIMES rangkumkan dari beberapa sumber.

1. Jeans Anti-Kentut
Di urutan pertama ada jeans anti-kentut yang bisa menyerp bau tak sedap kentut. Inovasi ini diciptakan oleh Shreddies, sebuah perusahaan fashion yang memang sangat terkenal. Jeans kentut atau flatulance jeans ini sendiri memiliki fitur lapisan karbon yang dapat meningkatkan perlindungan dan kebebasan lebih banyak untuk berada di situasi sosial. 

Pakaian penyaring kentut Shreddies memiliki fitur panel belakang karbon yang diaktivasi bisa menyerap semua bau kentut. Karena pori alaminya yang tinggi, aroma tak sedap terperangkap dan dinetralisasi oleh kain, yang kemudian diaktivasi kembali hanya dengan mencuci pakaian. Untuk mendapatkan jeans satu ini, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 1,9 juta. 

2. Jeans Mampu Lembutkan Kulit
Inovasi berikutnya yang sudah banyak berkembang adalah jeans yang mampu melembutkan kulit. Jeans yang dikeluarkan oleh Guess dengan nama JeanCare ini disebut telah dilapisi ekstrak zaitun, aloe vera, apricot kernel oil, passion fruit oil, rosehip oil, shea butter dan monoi de Tahiti yang diklaim bisa melembutkan dan mengurangi penampakan selulit.

Perusahaan fashion kenamaan itu mengeluarkan jeans dalam bentuk celana dan dress. Menariknya, meskipun dibuat dengan inovasi khusus, jeans tersebut masih memiliki mode yang kekinian dan menyesuaikan dengan keinginan pasar. Koleksi celana tersebut dijual US$ 118 atau sekitar Rp 1,6 juta. Sedangkan dress US$ 128 atau Rp 1,7 jutaan.

3. Jeans Usia Puluhan Tahun
Sebuah perusahaan sengaja menciptakan jeans yang mampu bertahan dalam usia puluhan tahun. Perusahaan yang diketahui bernama Half Century Jeans itu menciptakan inovasi celana jeans yang dijamin awet hingga 50 tahun, bahkan memberikan garansi perbaikan jika celana jeans yang dibeli mengalami kerusakan.

Jeans yang diproduksi dengan kombinasi bahan khusus hibrida, termasuk denim asal Jepang dan serat spectra yang terkenal dengan kenyamanannya, ini dibanderol 69 poundsterling atau sekitar Rp 1,32 juta. 

Serat spektrum sendiri merupakan salah satu serat terkuat dan teringan. Bahkan disebut-sebut 15 kali lebih kuat daripada kabel baja yang kerap digunakan untuk pendakian.

4. Jeans Anti-Noda
Inovasi jeans berikutnya adalah jeans anti-noda yang dikeluarkan oleh perusahaan apparel asal San Fransisco. Jeans dengan merek ODO itu dibuat dengan inovasi khusus yang membuat jeans tak berbau dan kotor saat terkena noda. 

Hal itu dikarenakan material yang digunakan mampu menghalau segala cairan yang mengenai produk jeans atau t-shirt yang mereka buat. Selain itu, benang berbahan dasar perak untuk menetralisir bakteri penyebab bau juga menjadi salah satu bahan yang ada di dalam material jeans dan t-shirt yang dikeluarkan.

5. Jeans Anti-Air
Di urutan kelima ada inovasi jeans anti-air yang merupakan produk kenaman dari Spyderblit Water Resistant Denim. Teknologi yang diusung dari jeans yang satu ini mampu mencegah air agar tidak menyerap masuk ke dalam kain celana.

Spyderblit sendiri merupakan salah satu brand yang banyak ditemui di Indonesia. Harganya lumayan terjangkau, yaitu mulai dari Rp 699 ribu.

6. Jeans Mampu Hilangkan Selulit
Di urutan terakhir ada inovasi jeans yang mampu menghilangkan selulit loh. Seorang perancang busana dari Brasil Alexander Herchovitch sengaja menciptakan inovasi teesebut untuk mengatasi permasalahan banyak wanita. Inovasi itu pun disebut dengan istilah beauty denim.

Herchovitch menggunakan benang emana sebagai material dasar yang merupakan serat buatan manusia. Benang sintesis ini dikatakan mampu menyerap gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh tubuh manusia.  Jenis benang ini juga banyak digunakan oleh industri mode sebagai bahan dasar untuk membuat baju olahraga dan lingerie.

Jeans tersebut bekerja dengan memanfaatkan panas tubuh para penggunanya sebagai pengganti sinar inframerah. Kemudian panas tersebut dipantulkan kembali ke kulit untuk merangsang bagian yang paling berisiko mengalami selulit. 

Selain itu, sinar inframerah tersebut berfungsi meningkatkan aliran darah dan metabolisme sel microcirculatory sehingga mencegah pembentukan selulit pada tubuh.

Nah, itu sederet inovasi jeans yang berkembang di dunia fashion. Selamat mencoba. (*)

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]madiuntimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]madiuntimes.com | marketing[at]madiuntimes.com
Top